WEBINAR 27 PEBRUARI 2021

 

WEBINAR 27 PEBRUARI 2021

DIABETIC NEUROPATHY AND MIXED PAIN UPDATE


       Dengan bangga Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Sidoarjo mempersembahkan acara webinar yang didukung oleh P n G Health dengan tema Diabetic Neuropathy And Mixed Pain Update. Webinar ini diselenggarakan pada tanggal 27 Pebruari 2021 mulai pukul 10.00 – 13.00 WIB. Topik yang diangkat sangat menarik terlebih mengundang 2 orang pakar dari bidang kesehatan dan satu orang dari praktisi Apoteker Komunitas. Adapun Topik ke satu yaitu dengan judul  How To Diagnosis Diabetic Neuropathy disampaikan oleh dr.Dewanto Tedjopranoto,Sp.PD. Berikutnya topik yang ke dua yaitu dengan judul Benefit Of Vitamin B Combination And Diclofenac In Mixed Pain Management – Focusing On Low Back Pain yang disampaikan oleh pembicara dr.Nirwan Soemargo,Sp.S. Dan Narsum yang terakhir yaitu sdra Apt. Primadi Avianto,M.Farm Klim selaku praktisi Apoteker Komunitas yang sedang naik daun dikalangan Apoteker di Indonesia saat ini dan  sebagai salah satu pengurus dari PC IAI Sidoarjo juga sebagai pengurus di tingkat PD IAI Jatim yang membahas topik dengan judul Not All NSAIDs Are Created Equal: Optimizing Based On PK/PD Characteristic. 

Flyer Webinar 27 Pebruari 2021


       Adapun acara webinar di awali salam pembuka dari MC yaitu sdri Apt. Fauziyah Rahmawati,S.Farm kemudian disambung dengan acara pembukaan yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne IAI. Setelah itu pembacaan doa yang dipimpin oleh ibu Apt.Niken Ayuningtyas,S.Si.  Sejenak menundukkan kepala sembari berdoa semoga kegiatan webinar berjalan dengan lancar dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Selanjutnya  sambutan dari Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Sidoarjo yang disampaikan oleh ketua PC IAI Sidoarjo yaitu ibu Apt.Tri Widiyartiningsih,S.Si. Dan juga sambutan dari pihak sponsor acara yaitu PnG Health dalam hal ini di sampaikan oleh bapak dr Yoska Yasahardja selaku Medical Manager .

Moderator webinar


Pembacaan doa oleh Apt.Niken Ayuningtyas

Sambutan Ketua PC IAI Sidoarjo

Sambutan dr. Yoska Y., selaku Medical Manager P&G Health


       Masuk acara inti yaitu penyampaian materi dari para narasumber. Sesi ini dimoderatori oleh sdri Apt.Ika Hardani,S.Farm., M.Farm. Setelah penyampaikan materi dari 2 pakar kesehatan lalu dilanjutkan dengan Q & A dari partisipan yang dijawab langsung oleh narsumnya. Kemudian penyampaian materi yang ke tiga oleh narsum praktisi Apoteker Komunitas dan dilanjutkan Q & A dari partisipan. Sesi Tanya jawab ini sangat menarik dan seru  karena topik yang dibahas dalam webinar kali ini memang sering terjadi dalam masyarakat sehingga Apoteker yang praktek di pelayanan antusias mengajukan banyak pertanyaan.

dr. Dewanto Tedjopranoto, Sp. PD, selaku narasumber pertama

dr. Nirwan Soemargo, Sp. S. Selaku narasumber kedua

Apt. Primado Avianto, S.Farm.,M.Farm.Klin, selaku narasumber yang ketiga

Moderator webinar, Apt. Ika Hardani, S.Farm., M.Farm.


       Seperti biasanya maka acara webinar kali ini juga memberikan doorprize sebagai apresiasi dari panitia kepada partisipan atas atensi dan semangat yang luar biasa yaitu berupa pulsa dengan nominal 100 (seratus ribu) Rupiah untuk 3 orang partisipan dengan kategori pertanyaan terbaik partisipan yang dipilih dari masing masing narsum . Adapun Partisipan yang mendapatkan doorprize adalah sbb :

  1. Apt. Henny Kusumaningtyas, S.Farm

  2. Apt. Abid Najmudin, S.Farm

  3. Apt. Auzy Alfi, S.Farm

        Alhamdulillah kegiatan webinar kali ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan yang berarti. Suksesnya acara ini tidak lepas dari kerja keras tim sukses panitia webinar yang di ketuai oleh sdra Apt. Prantiyo Yuono,S.Farm. Didukung oleh tim sukses dari pihak sponsor P n G Health yang turut hadir di posko daring panitia. Terimakasih disampaikan kepada pihak panitia dari PC IAI Sidoarjo yang telah bekerja keras meluangkan waktu dan pikiran demi suksesnya acara webinar ini. Juga disampaikan terimakasih kepada pihak P n G Health selaku sponsor tunggal sehingga webinar ini bisa diselenggarakan demi sharing ilmu yang bermanfaat bagi Apoteker praktek.

Tim sukses panita webinar dari PC IAI Sidoarjo 

Foto bersama Panitia PC IAI Sidoarjo dengan pihak P&G Health di posko daring



Ke pasar beli bubur kacang ijo

Yuk belajar bersama PC IAI Sidoarjo

Yeeesss !



   


Comments