SOSIALISASI PERUBAHAN APLIKASI OSS VERSI 1.1 BAGI PELAKU USAHA DAN OPD TERKAIT PERCEPATAN USAHA

Pada tanggal 10 Desember 2019 siang, bertempat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bupati Sidoarjo mengundang berbagai perusahaan, OPD, dan Pengurus Cabang Sidoarjo Ikatan Apoteker Indonesia untuk melakukan sosialisai perubahan aplikasi OSS versi 1.1.

Seperti diketahui sebelumnya, terutama bagi para apoteker, ada perubahan alur perizinan terkait dengan penerbitan Surat Izin Apotek (SIA). Jika dahulu kita mengenal SIA yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan setempat, maka sejak diberlakukannya sistem OSS ini dihapuskan.

Suasana sosialisasi

SIA diganti menjadi Izin Operasional Apotek, yang akan dikeluarkan oleh Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP PTSP). Yang dalam prosesnya menggunakan aplikasi OSS.

Pada awalnya aplikasi OSS yang digunakan adalah versi 1.0, namun setelah dilakukan perbaikan, digunakanlah versi terbaru, yaitu 1.1. Tidak ada perubahan mencolok antara versi 1.0 dengan 1.1, hanya ada sedikit perbaikan yang dimaksudkan mempermudah penggunanya.

Ibu Tri Widiyartiningsih, S.Si., Apt. (Ketua PC IAI Sidoarjo) bersama beberapa pengurus

Terlepas dari perubahan versi aplikasi OSS tersebut, diharapkan DMPPTSP dapat mengadakan kerjasama dengan PC IAI Sidoarjo untuk melakukan pelatihan penggunaan aplikasi tersebut. Pelatihan yang bersifat teknis akan sangat membantu bagi anggota, karena aplikasi tersebut baru digunakan.

Materi Sosialisasi Aplikasi OSS Versi 1.1 dapat diunduh melalui tautan di bawah ini:

https://drive.google.com/file/d/1RVz2heUayQCBGzS4I8trL7md-UjCfaNi/view?usp=sharing

https://drive.google.com/file/d/1ysbHqPA2Hv0j-X9gCXoOcGNpU8MKudnR/view?usp=sharing

Comments