BAKTI SOSIAL TANGGAP BENCANA WILAYAH TANGGULANGIN



Bakti Sosial Tanggap Bencana Wilayah Tanggulangin


        Belum selesai upaya pemerintah memutus mata rantai Covid-19 tapi bencana datang silih berganti di Indonesia pada umumnya dan di Jawa Timur pada khususnya. Terjadinya bencana banjir di wilayah Tanggulangin baru-baru ini membuat tim ACT Sidoarjo dan PC IAI Sidoarjo bersinergi untuk membantu meringankan beban warga dengan melakukan kegiatan Bakti Sosial Tanggap Bencana. Koordinasi yang cepat dan sigap untuk segera mengagendakan waktu dan titik sasaran yang akan diberikan bantuan. Setelah dilakukan survey cepat oleh pihak ACT Sidoarjo maka disepakati Bakti Sosial Tanggap Bencana Wilayah Tanggulangin dilaksanakan pada hari Minggu tgl 17 Januari 2021 dengan dua titik sasaran yaitu desa Kedung Banteng dan desa  Banjar Asri.

 


Foto-foto hasil survey sebelum aksi


       Bidang Pengabdian Masyarakat dari PC IAI Sidoarjo yang terlibat dalam bakti sosial ini memberikan sumbangan berupa Paket Perbekalan Kesehatan. Adapun isi paket tersebut meliputi : Corosorb obat diare 1 strip, Herocyn bedak gatal 1 kaleng, Corovit multivit 1 strip, Paraco obat penurun panas 1 strip, Holy hansan botol 100ml,  Minyak kayu putih botol 30ml, masker isi 5, Horvita gingseng multivit 1 strip, Phenzacol obat demam batuk flu 1 strip, Caviplex 1 strip.


Paket bantuan perbekalan kesehatan

       Atas partisipasinya dalam kegiatan Bakti Sosial Tanggap Bencana ini PC IAI Sidoarjo memperoleh sertifikat Penghargaan Kemanusian dari pihak ACT Sidoarjo. Penyerahan sertifikat tsb dilaksanakan di kantor sekretariat PC IAI Sidoarjo pada hari Jumat tgl 15 Januari 2021. Sertifikat diterima langsung oleh Apt.Tri Widiyartiningsih,S.Si. selaku ketua PC IAI Sidoarjo. Di waktu yang sama diserahterimakan juga 100 paket Perbekalan Kesehatan dari PC IAI Sidoarjo kepada bpk. Naufal selaku pihak ACT Sidoarjo.



Foto serah terima 100 paket perbekalan kesehatan dari PC IAI
 Sidoarjo kepada ACT Sidoarjo

Foto penyerahan sertifikat penghargaan kemanusiaan untuk PC IAI Sidoarjo dari ACT Sidoarjo

Foto kegiatan bakti sosial di Desa Kedung Banteng

 
            Eksekusi penyerahan bantuan dilaksanakan pada hari Minggu pagi tgl 17 Januari 2021 di balai desa Kedung Banteng dan balai desa Banjar Asri di wilayah Tanggulangin Sidoarjo. Sebelum paket perbekalan kesehatan diserahkan langsung ke warga desa yang membutuhkan dilakukan ceremonial sederhana di masing2 balai desa dengan dihadiri pamong desa dan bbrp perwakilan warga. Bidang Pengmas PC IAI Sidoarjo menurunkan 5 relawan dan 2 relawan dari tim ATB Sidoarjo. Relawan terbagi menjadi dua tim untuk terjun langsung membagikan paket perbekalan kesehatan ke warga yang terdampak banjir tsb.

Foto kegiatan bakti sosial di desa Banjar Asri

    Paket Perbekalan Kesehatan ini tidak lepas dari para donatur yang ikhlas mengamanahkan donasi mereka untuk kegiatan bakti sosial ini. Adapun sumber donasi sebagai berikut :

1.     PT.Coronet Crown : 4 box Corosorb, 100 botol bedak herocyn, 10 box Corovit, 

                                      10 box Paraco.

2.   Apt. Retno Indah Ningrum,S.Farm ( apotik K-24) : 4 box Phenzacol, 4 box 

                                      Horvita Gingseng.

3.     Apt. Ika Hardani, S.Farm ( RS Delta Surya) : 10 box Caviplex.

4.     PT.Gracia : 10 box Hufavice.

5.     Kas PC IAI Sidoarjo

Disampaikan terimakasih kepada para donatur yang rela berbagi demi sesama. Semoga amal ibadah dan kebaikan bapak/ibu dibalas Yang Maha Kuasa dengan Keberkahan yang luar biasa. Disampaikan juga terimakasih kepada relawan yang telah menyempatkan diri turun langsung membantu kegiatan bakti sosial ini. Hanya Yang Maha Kuasa yang bisa membalas kebaikan dan keikhlasan bapak/ibu relawan semoga sehat selalu dan makin sukses sebagai apoteker pengabdi masyarakat.

Foto relawan dari Pengmas PC IAI Sidoarjo di Desa Banjar Asri


Foto relawan dari Pengmas PC IAI Sidoarjo dan ATB Sidoarjo di Desa Kedung Banteng


Comments