RAKERCAB Dan WEBINAR PC IAI SIDOARJO 2021

RAKERCAB DAN WEBINAR 2021

 

       Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Sidoarjo telah melaksanakan kegiatan Rakercab dan Webinar pada hari Sabtu tgl 9 Januari 2021 secara online dengan menggunakan fasilitas meeting zoom PD IAI Jatim. Mengingat masih dalam masa pandemi maka kegiatan tsb tidak dilaksanakan secara tatap muka seperti biasanya dan adanya himbauan dari Dinas dan Pemda setempat untuk tidak mengadakan kegiatan yang mengundang banyak orang.

        Webinar kali ini mengambil judul Aspek Hukum Dan Etik Dalam Praktek Kefarmasian. Untuk itu panitia mengundang pakar hukum yang handal sebagai nara sumber yaitu Brigjen (pol).Apt. Mufti Djusnir, M.Si. dengan judul materi Mengenal Legalitas Praktek Kefarmasian Di Mata Hukum. Dan juga mengundang nara sumber ketua MEDAI PD IAI Jatim yaitu Apt.Dr.Sugiyartono,M.S. dengan judul materi yaitu Praktek Swamedikasi Yang Bertanggungjawab Berlandaskan Hukum, Ilmu Dan Etik, Untuk Menjamin Safety, Quality, Dan Efficacy. Banyaknya permasalahan yang terjadi pada para apoteker di dalam melaksanakan prakteknya terkait hukum dan etik maka Pengurus Cabang IAI Sidoarjo di kesempatan kali ini mengangkat tema tersebut dengan harapan akan banyak memberikan ilmu dan manfaat sehingga para Apoteker dapat berpraktek dengan rasa aman dan nyaman.



      Kegiatan Webinar dimulai pukul 08.00 WIB dengan acara pendahuluan dan sambutan dari ketua PC IAI Sidoarjo yaitu Apt, Tri Widiyartiningsih,S.Si. Juga sambutan dari ketua PD IAI Jatim yaitu Apt.Dr. Abdul Rahem,M.Kes. Dan akhirnya webinar di buka resmi oleh kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo dalam hal ini diwakili oleh kepala Bidang SDK yaitu dr.M.Atoillah.

 

Sambutan PD IAI Jatim, Apt. Dr. Abdul Rahem, M. Kes.

 Pembukaan secara resmi oleh kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo
dalam hal ini diwakili oleh kepala Bidang SDK yaitu dr.M.Atoillah

Apt. Dr. Sugiyartono, M.S.

Apt. Brigjen.Pol. Mufti Djusnir, M.Si.

    Acara Webinar PC IAI Sidoarjo diikuti sebanyak 1020 apoteker dari anggota maupun apoteker dari PC lain. Pihak panitia juga mengundang para mantan ketua PC, ketua Dewas PD IAI jatim, ketua Medai PD IAI Jatim, ketua PC IAI wilayah lain, Stikes Anwar Medika, Stikes Mitra Sehat Mandiri, para ketua Seminat ( Hisfarma, Hisfarsi, Hisfarin, Hisfardis, Hisfarkesmas), para ketua organisasi profesi ( IDI, PDGI, IBI, PPNI, PAFI)

Moderator webinar, Apt. Primadi Avianto, S.Farm., M.Farm.Klin.
      

    Giat Rakercab dimulai pukul 13.00 WIB selepas ishoma setelah selesai acara Webinar. Kegiatan ini hanya diikuti oleh anggota Ikatan Apoteker Indonesia Cabang Sidoarjo. Acara inti Rakercab meliputi pembacaan tata tertib oleh pimpinan sidang, pembacaan kegiatan program kerja 2020, pembacaan laporan keuangan, pembacaan rencana program kerja 2021. Banyak masukan yang diberikan oleh para anggota terkait program kerja yang direncanakan dan akan disesuaikan dengan harapan bisa menjadikan lebih baik untuk Proja ke depannya. Kegiatan Rakercab berjalan dengan lancar, dihadiri dan dikawal  oleh ketua PD IAI Jatim yaitu Apt.Dr.Abdul Rahem, M.Kes. Dan juga  oleh mantan ketua PC yaitu Prof.Bambang Prayogo. Terimakasih disampaikan atas saran dan kritik yang membangun kepada beliau2 demi menuju arah yang lebih baik terkait Proja yang akan datang. Sebelum penutupan ada acara Pengisian Link Pemutakhiran Data Anggota yang dilakukan secara serentak dan dipandu oleh ketua bidang Resertifikasi Cabang yaitu Apt.Joyce N,S.Si. Pemutahiran Data ini diperlukan untuk persiapan pelaksanaan program SIAP yang akan berlaku bagi semua apoteker.


MC Rakercab, Apt. Fauziah Rahmawati, S.Farm.

Pembacaan kegiatan Proja 2020 oleh Apt. Tri Widiyartiningsih, S.Si.

Pembacaan Proja 2021 oleh Apt. Nita Kartikasari, S. Farm


Pembacaan Laporan Keuangan oleh Apt. C.Y. Olivia Yunita, S.Si.

Pengisian serentak link Pemutakhiran Data Anggota yang dipandu oleh Apt. Joyce N., S.Si.

Prof. Bambang Prayogo yang turut hadir di acara Rakercab hingga selesai

       Puji syukur akhirnya acara Rakercab dan Webinar PC IAI Sidoarjo telah selesai dilaksanakan dan berakhir di pukul 15.00 WIB. Semua rangkaian acara berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Pertama-tama mengucapkan puji syukur kepada Yang Maha Kuasa karena dengan ijinNya maka acara Rakercab dan Webinar telah dapat diselenggarakan dan berjalan dengan lancar. Disampaikan terimakasih kepada para narasumber yang bersedia sharing ilmu yang sangat bermanfaat untuk para peserta. Disampaikan terimakasih kepada dr. M.Atoillah yang bersedia hadir untuk membuka acara. Disampaikan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir dan memeriahkan acara kami ini. Disampaikan terimakasih kepada Apt.Dr.Abdul Rahem. M.Kes. dan Prof.Bambang Prayogo yang bersedia hadir dan mengawal kegiatan Rakercab dan Webinar dari awal acara hingga selesai. Disampaikan terimakasih kepada semua peserta baik anggota maupun non anggota PC IAI Sidoarjo telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan seksama.Disampaikan terimakasih kepada pihak sponsor yang telah mendukung acara ini yaitu Kimia Farma, Lapi, dan Hexpharm Jaya. Dan yang terakhir disampaikan terimakasih kepada tim sukses panitia pelaksana acara yang dengan segala daya upaya, waktu dan pikiran, demi suksesnya kegiatan ini. Salam sukses dan salam sehat untuk semua Apoteker, sampai bertemu kembali diacara kami berikutnya.

Tim sukses panitia Rakercab dan Webinar 2021

Minigold sebagai doorprize di dalam sesi diskusi dan tanya jawab
Penerima doorprize sebagai pendaftar pertama link registrasi anggota

Penerima doorprize sebagai pendaftar pertama di link registrasi non anggota

Penerima doorprize sebagai pertanyaan terbaik pilihan Apt. Dr. Sugiyartono, M.S.

Penerima doorprize sebagai pertanyaan terbaik pilihan brigjen (pol). Apt. Mufti Djusnir, M.Si.

Berikut Terlampir ppt kegiatan Proja 2020 dan ppt Proja 2021 PC IAI Sidoarjo :


Laporan Kegiatan Program Kerja 2020

Program Kerja 2021


      

 

 

 

      

Comments